wb_sunny

Breaking News

JOKOWI : Terima Kasih Untuk Pengabdian di Garis Terdepan

JOKOWI : Terima Kasih Untuk Pengabdian di Garis Terdepan


Presiden Joko Widodo memberi apresiasi tinggi kepada seluruh tenaga medis yang terus berperang melawan virus corona (Covid-19) di rumah sakit. Mereka menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona hingga hari ini.

"Saya mau beri apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran yang bergerak di depan, dalam hal ini dokter, perawat, tenaga medis kita yang berperang melawan Covid-19," ujarnya di Istana Merdeka.

Sebelumnya pemerintah menyatakan akan memberikan insentif kepada tenaga medis yang bergerak di garis depan untuk menangani pasien Covid-19.

Jokowi mengatakan pemberian insentif tersebut telah diputuskan melalui rapat terbatas kabinet dan telah dihitung oleh Menkeu. Namun ia tak menjelaskan lebih lanjut perihal mekanisme pemberian insentif tersebut.

Dalam rinciannya, pemerintah akan memberikan insentif kepada dokter spesialis, dokter umum dan gigi, bidan serta perawat. Masing-masing mendapatkan jumlah yang berbeda.

"Dokter spesialis diberikan Rp15 juta, dokter umum dan gigi Rp10 juta, bidan dan perawat Rp7,5 juta, tenaga medis lain Rp5 juta," kata Jokowi.

Selain insentif, Jokowi juga mengatakan pemerintah akan memberikan santunan kepada tenaga medis yang meninggal dunia senilai Rp300 juta.

"Santunan kematian juga diberikan Rp300 juta," ujarnya.

Diketahui, jumlah pasien yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) di Indonesia per 9 April 2020 secara kumulatif mencapai 3.293 orang. Dari jumlah itu, 280 orang meninggal dunia dan 252 pasien dinyatakan sembuh.

Juru Bicara pemerintah khusus penanganan Virus Corona 

"Sehingga jumlahnya menjadi 3.293 kasus", kata Yuri saat konferensi pers yang disiarkan langsung dari Gedung BNPB.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar