wb_sunny

Breaking News

Lebih Baik Stay At Home

Lebih Baik Stay At Home


Siapa diantara Sahabat yang sudah harus kembali wajib melakukan rutinitasnya seperti semula? Kembali kekantor dan tidak lagi bekerja dari rumah? Untuk Sahabat yang sudah harus melakukan itu tetap jaga kesehatan dan menjaga kebersih ya!

Beberapa pekan terakhir mulai terdengar istilah baru yang muncul selama pandemi ini berlangsung yaitu New Normal. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan New Normal dan apa bedanya? Dikutip dari salah satu portal berita New Normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal.

Perubahan perilaku disini dimaksudkan untuk Sahabat semua bisa hidup berdampingan dengan virus ini, seperti yang dicanangkan oleh presiden kita Bapak Jokowi. Hidup berdampingan disini diartikan sebagai kita bisa hidup dengan normal tetapi tetap memperhatikan aspek – aspek penting untuk mengurangi penularan virus Covid-19 ini.

New Normal akan berjalan seperti mulai terbiasanya kita melihat orang – orang yang hilir mudik diluar rumah dengan menggunakan masker. Penggunaan masker diluar rumah ini bertujuan untuk menghidari penyebaran virus ini.

Selain itu jika Sahabat memang harus dan perlu keluar rumah melakukan Social Distancing juga harus masih dilakukan. Menjaga jara dengan orang sekitar apa lagi jika terlihat orang tersbut dalam kondisi tidak sehat. Hal ini bertujuan untuk mengurangi penularan lagi dan bertambah parah. Menjaga kesehatan seperti mengonsumsi makanan bergizi, buah, sayur dan multivitamin juga sangatlah penting.

Menggunakan masker dan melakukan social distancing wajib dilakukan jika Sahabat berada diluar rumah. Pergi keluar rumah bukanlah suatu kewajiban disaat pandemi seperti ini, pergi keluar rumah hanya dilakukan untuk sesuatu yang penting dan memang harus. 

Jika hanya untuk sekedar jalan – jalan atau main sebaiknya dikurangin atau dihindari untuk sementara waktu hingga pemerintah memberikan lampu hijau untuk itu. Dirumah saja! Bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk mengurangin penyebaran virus ini. Ada banyak hal yang bisa Sahabat dan keluarga lakukan dari rumah. Walaupun dirumah saja Sahabat juga harus tetap menjaga kesehatan dan rajin mencuci tangan ya! Hargai kesehatan mu dan tetap dirumah saja.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar