wb_sunny

Breaking News

Tetap Hindari Kerumunan Meskipun Sudah Menggunakan Masker

Tetap Hindari Kerumunan Meskipun Sudah Menggunakan Masker


Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan, masyarakat harus tetap menghindari kerumunan meski sudah menggunakan masker.

Hal ini bertujuan menunjang protokol kesehatan untuk memaksimalkan pencegahan penularan Covid-19.

"Saya ingatkan, semua orang meski telah memakai masker, tetapi tetap harus menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ujar Reisa dalam konferensi pers di Graha BNPB.

Menjaga jarak dapat dilakukan minimal sejauh 1 meter.

Hal ini wajib dilakukan jika bertemu dengan orang yang mengalami gangguan pernapasan atau mengalami gejala Covid-19.

Selain menjaga jarak, masyarakat diminta mencuci tangan sebelum dan setelah memakai masker, menghindari memegang hidung, mata, mulut dan wajah saat memakai masker, serta tidak memegang kain bagian depan masker saat digunakan.

Reisa menuturkan, baru-baru ini Badan Kesehatan Dunia (WHO) sudah mendorong diharuskannya penggunaan masker non-medis selama pandemi Covid-19.

"Semua pihak wajib menggunakan masker selama masa pandemi berlangsung. Terutama apabila berada di lingkungan penuh sesak atau berjumpa dengan orang lain," tutur dia.

Selain itu, penggunaan masker juga harus dilakukan secara tepat. Misalnya, menutupi hidung hingga dagu dengan tidak menaik-turunkan masker dan dengan tidak menyentuh bagian depan masker.

Kemudian, untuk melepas masker, harus diperhatikan bagian tali dan jangan sampai menyentuh kain depan masker.

"Segera masukkan ke kantong plastik guna mencegah penularan. Sesampai anda di rumah, masker harus segera dicuci," kata Reisa.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar