wb_sunny

Breaking News

Tes Ini Diklaim Bisa Deteksi Corona Dalam 20 Menit

Tes Ini Diklaim Bisa Deteksi Corona Dalam 20 Menit


Peneliti Australia menemukan alat tes yang mendeteksi infeksi virus corona Covid-19 dalam 20 menit melalui sampe darah. Mereka mengklaim ini terobosan pertama di dunia.

Hasil penelitian ini telah dipublikasikan di Jurnal ACS Sensor pada Jumat (17/7/2020), dikutip CNBC Indonesia dari Reuters.

Para peneliti dari Monash University ini mengatakan tes yang mereka miliki bisa mengindentifikasi dengan cepat apakah seseorang terinfeksi Covid-19 dan apakah mereka pernah terinfeksi virus ini di masa lalu.

"Dalam jangka pendek, Aplikasi ini dapat mengindentifikasi kasus secara cepat dan pelacakan kontak untuk membatasi penyebaran virus sementara skrining populasi untuk menentukan tingkat infeksi virus di masyarakat adalah kebutuhan jangka panjang," kata para peneliti Monash University.

virus corona.

Saat ini tes swab digunakan untuk mengindentifikasi orang terinfeksi virus corona, uji aglutinasi dan menentukan apakah seseorang baru saja terinfeksi dan setelah infeksi selesai.

Dengan alat ini ratusan sampe dapat diuji setiap jam dan mereka berharap itu juga dapat digunakan untuk mendeteksi antibodi yang meningkat sebagai tanggapan terhadap vaksinasi untuk membantu uji klinis.

Paten untuk inovasi ini telah diajukan dan para peneliti sedang menggalang dukungan dari swasta dan pemerintah untuk meningkatkan produksi.

Virus corona baru telah menginfeksi lebih dari 13,8 juta orang di seluruh dunia dan menewaskan hampir 600.000 orang sejak muncul di Cina akhir tahun lalu. Australia melaporkan lebih dari 11.000 kasus dan 116 kematian.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar