wb_sunny

Breaking News

Wall Street ditutup menguat terdorong harapan stimulus untuk hadapi dampak corona

Wall Street ditutup menguat terdorong harapan stimulus untuk hadapi dampak corona


Wall Street berhasil menguat di akhir pekan. Indeks S&P 500 ditutup menguat pada perdagangan akhir pekan karena investor mempertimbangkan prospek stimulus fiskal yang lebih besar terhadap kekhawatiran gangguan bisnis yang lebih lanjut akibat kenaikan kasus corona.

Indeks S&P 500 berhasil naik 0,29% menjadi 3.224,75. Sementara Nasdaq Composite menguat 0,28% menjadi 10.503,19. Di sisi lain Dow Jones Industrial Average turun 0,23% menjadi berakhir pada 26.672,36.

Selama sepekan S&P 500 dan Dow masing-masing naik 1,2% dan 2,3%, setelah optimisme atas vaksin virus corona dan harapan pemulihan ekonomi pasca-pandemi mendorong kepercayaan diri investor.

Namun Nasdaq melorot 1,1% pada minggu ini karena investor menjual saham perusahaan-perusahaan yang sebelumnya melesat termasuk Microsoft Corp dan Amazon.com Inc dan pindah ke sektor lain.

Minggu depan, musim pendapatan kuartal kedua bergeser ke posisi teratas dengan laporan yang diharapkan dari perusahaan besar termasuk Microsoft, Tesla, Intel dan Verizon Communications.

Langkah-langkah stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya dan peningkatan data ekonomi telah membantu S&P 500 naik sekitar 5% dari rekor tertinggi Februari.

Investor juga mengharapkan lebih banyak dukungan fiskal karena sebuah program yang menawarkan tunjangan pengangguran tambahan akan berakhir pada 31 Juli. Kongres AS akan kembali ke Washington pada hari Senin untuk membahas RUU bantuan coronavirus lainnya.

“Baik Partai Republik dan Demokrat memiliki insentif yang kuat untuk menyetujui stimulus pra-pemilihan lebih lanjut. Ini bukan masalah 'jika' stimulus berlalu, itu hanya seperti apa ukuran dan isi paket itu terlihat," kata Andrea Bevis, Wakil Presiden Senior di UBS Private Wealth Management seperti dikutip Reuters.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar